Search

Best 5 Otomotif Pagi: Intip Mobil Menteri, Biker Disambut Seru

Suara.com - Namanya perjalanan touring atau berkendara jauh, selalu sarat dengan suka dan duka. Namun nilai positif tentulah menjadi hal yang dikedepankan. Bahkan bila perlu ditularkan kepada yang lain. Begitulah semangat dari biker Lilik Setiawan. Bersama sang putra yang masih berusia empat tahun, keduanya menggunakan skuter matik alias skutik mengarungi trek panjang melintasi 10 negara.

Dengan tagar "Ride for Moms" kedua bapak dan anak itu menuntaskan perjalanan dari Jambi menuju Mekah, Arab Saudi. Tujuannya mulia, untuk berjumpa dengan ibu dan istri, yang tengah menunaikan ibadah haji. Tak heran bila Wali Kota Jambi bersiap menyambut dan menjamu keduanya di kota mereka tercinta.

Sementara itu, bagi yang ingin menjenguk garasi para menteri Kabinet Jilid II, tersedia di sini. Ada milik Nadiem Makarim, Wishnutama,  sampai Erick Thohir. Unik serta menarik.

Berikutnya adalah potret lumpuhnya sektor otomotif akibat serangan wabah Wuhan Coronavirus.

Berikut lima (5) berita paling seru dari kanal otomotif Suara.com, mulai pagi hingga malam tadi. Selamat membaca.

1. Dua Pabrik Sepeda Motor Honda Ditutup Akibat Wuhan Coronavirus

Virus Corona yang mewabah di Wuhan, China [Shutterstock].
Virus Corona yang mewabah di Wuhan, China [Shutterstock].

Honda Motor Company selaku pabrikan sepeda motor Honda di China mengumumkan menutup dua pabrik sepeda motor mereka hingga 9 Februari 2020.

Mengutip RideApart, keputusan Honda menutup pabrik sementara adalah akibat dari wabah 2019-nCoV atau Novel Coronavirus alias Wuhan Coronavirus. Selain itu, pemerintah China juga telah mengeluarkan imbauan agar semua lini bisnis tutup dalam waktu yang tertentu.

Baca selengkapnya

2. Nangkring di Atas Motor Klasik, Foto Chef Juna Bikin Kaum Hawa Salah Fokus

Motor ganteng chef juna. (Instagram)
Motor ganteng chef juna. (Instagram)

Di dunia kuliner tanah air, sosok Juna Rorimpandey atau biasa dikenal sebagai Chef Juna pasti sudah tak asing.

Juru masak satu ini memang punya banyak penggemar, khususnya di kalangan kaum hawa.

Baca selengkapnya

3. Seru, Wali Kota Jambi Sambut Biker Ayah dan Anak Tembus 10 Negara

Saat pasangan ayah dan anak, Lilik Gunawan dan Achmadi Balda disambut biker kota Mekah [screen shot Instagram: @jejakpalmarjambi].
Saat pasangan ayah dan anak, Lilik Gunawan dan Achmadi Balda disambut biker kota Mekah [screen shot Instagram: @jejakpalmarjambi].

Nama Lilik Gunawan dan Achmadi Balda sempat menghangat di kalangan penggemar touring bermotor. Apa pasal, ayah dan putranya yang berusia empat tahun itu mengaspal jauh dari Jambi menuju Mekah, Arab Saudi, melintasi 10 negara, menggunakan skuter otomatis alias skuter matik atau skutik. Baca kisah serunya di sini. Kini kepulangan mereka dinanti oleh Wali Kota Jambi.

Dikutip dari kantor berita Antara, Wali Kota Jambi akan menyambut kedatangan Lilik Gunawan dan Achmadi Balda di kota mereka tercinta.

Baca selengkapnya

4. Dampak Wuhan Coronavirus, Honda dan Nissan Batasi Perjalanan Dinas

Wuhan, kota metropolitan di China. Sebagai ilustrasi [Pixabay].
Wuhan, kota metropolitan di China. Sebagai ilustrasi [Pixabay].

Wabah Wuhan Coronavirus atau 2019-nCoV masih berlangsung, sejumlah perusahaan otomotif seperti Honda dan Nissan mengambil keputusan. Yaitu membatasi para pekerjanya atau karyawan bila mesti melakukan perjalanan dinas ke China.

Keputusan yang diambil oleh kedua perusahaan otomotif asal Jepang ini tentunya tidak lepas dari semakin menyebarnya Wuhan Coronavirus di Negeri Tirai Bambu itu.

Baca selengkapnya

5. Tajir Melintir, Ini Isi Garasi Nadiem Makariem, Erick Thohir dan Wishnutama

Nadiem Makarim (Instagram/Kemdikbud.RI)
Nadiem Makarim (Instagram/Kemdikbud.RI)

Dikenal sebagai sosok pebisnis dengan harta melimpah, sosok Erick Thohir, Wishnutama dan Nadiem Makarim ramai disebut usai mereka dilantik menjadi pejabat elit.

Erick Thohir didapuk menjadi Menteri BUMN, sementara Wishnutama mendapat jatah menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, lalu Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca selengkapnya

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UbbOmX

January 31, 2020 at 08:00AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Best 5 Otomotif Pagi: Intip Mobil Menteri, Biker Disambut Seru"

Post a Comment

Powered by Blogger.