Search

Kapten Tim Inggris Jadi Volunteer Demi Perangi Virus Corona

Suara.com - Kapten tim kriket Inggris, Heather Knight telah mendaftar sebagai volunteer Layanan Kesehatan Inggris (NSH). Itu dilakukannya demi memerangi wabah virus Corona Covid-19.

Knight, melalui wawancaranya dengan BBC, mengaku terinsiprasi dengan orang-orang terdekatnya yang kini tengah berjuang menghadapi pandemi virus Corona.

"Saya mendaftar menjadi volunteer karena saat ini saya memiliki banyak waktu luang. Jadi saya ingin membantu sebanyak yang saya bisa," ujar Knight dilansir Suara.com dari BBC, Minggu (29/3/2020).

"Kakak saya dan rekannya juga bekerja sebagai dokter, dan saya juga punya beberapa teman di NSH. Jadi saya tahu bagaimana kerasnya pekerjaan mereka dan betapa sulitnya ini bagi semua orang," tambahnya.

Dilansir Metro, Knight menjadi satu dari 750 ribu relawan yang telah mendaftarkan diri sebagai volunteer NSH.

Inggris diketahui sebagai salah satu negara Eropa yang amat terdampak wabah virus Corona.

Berdasarkan data dari John Hopkins University, kasus infeksi virus Corona di Inggris sudah mencapai 17.312 orang—1.1019 diantaranya meninggal—per hari ini, Minggu (29/3/2020).

Bahkan, Covid-19 sudah merambah jauh hingga ke lingkaran kerajaan dan pejabat Inggris.

Putra Mahkota Kerajaan Inggris Pangeran Charles dan Perdana Menteri Boris Johnson telah dinyatakan positif virus Corona.

"Saya akan mengendarai mobil karena saya akan jadi volunteer untuk mengangkut obat-obatan," ujar Knight.

"Saya juga akan berbicara dengan orang-orang yang tengah melakukan isolasi mandiri. Saat seorang berada di rumah sendirian, kami bisa menelepon atau mengirim pesan ke mereka," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UnIlFY

March 29, 2020 at 11:22AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapten Tim Inggris Jadi Volunteer Demi Perangi Virus Corona"

Post a Comment

Powered by Blogger.