Search

Ucapkan Terima Kasih pada Virus Corona, Model Cantik Tuai Kontroversi

Suara.com - Doutzen Kroes adalah model cantik yang kerap wara-wiri di runway Victoria's Secret. Belum lama ini, model yang pernah masuk dalam daftar bayaran tertinggi ini membuat postingan tentang virus corona yang menuai kontroversi.

Melalui Instagramnya, Doutzen mengucapkan terima kasih pada virus corona karena membuat orang-orang lebih manusiawi.

Melansir Daily Star, ucapan terima kasih dipakai untuk pembuka dalam video singkat yang ia bagikan di Instagram. Dalam video, Doutzen berkata jika virus corona dapat menyatukan orang-orang di muka bumi.

Namun setelah jadi kontroversi, Doutzen lantas menghapus videonya. Dalam sebuah unggahan baru, Doutzen menjelaskan bahwa video itu tak bermaksud untuk melukai hati banyak orang.

"Bagi saya, itu dimaksudkan untuk menginspirasi, memberi harapan. Ketika saya dihadapkan dengan sesuatu yang negatif, maka lihatlah untuk melihat apakah saya bisa berbalik untuk membuat sesuatu yang positif darinya," ungkap Doutzen seperti yang dilansir dari laman The Global Domain News.

Doutzen Kroes. (Instagram/@doutzen)
Doutzen Kroes. (Instagram/@doutzen)

Sebelumnya, banyak orang yang mengecam video itu, termasuk rekannya sesama model, Chiara Ferragni.

"Jujur, postingan ini sangat tidak sopan. Ada ratusan ribu orang yang terkena virus ini, ribuan orang sekarat, dokter tidak dapat melihat keluarga mereka selama berminggu-minggu, orang kehilangan pekerjaan, dan negara-negara berantakan," ujar Chiara.

Chiara Ferragni. (Instagram/@chiaraferragni)
Chiara Ferragni. (Instagram/@chiaraferragni)

Tak sampai di situ, Chiara juga menyerang Doutzen agar bisa berpikir lebih jernih dalam memberi komentar atas musibah ini.

"Dan Anda mengatakan bahwa kita harus berterima kasih atas virus ini? Adalah akal sehat dan kedewasaan yang seharusnya membuat Anda menghargai hal-hal kecil dalam hidup, bukan virus yang mematikan," imbuhnya.

Duh, sebagai public figur apapun yang diucapkan akan berdampak, jadi harus jaga omongan sebelum memberikan statement apalagi berhubungan dengan masalah orang banyak. 

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3bMtvih

April 01, 2020 at 09:00AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ucapkan Terima Kasih pada Virus Corona, Model Cantik Tuai Kontroversi"

Post a Comment

Powered by Blogger.