Search

Cocok Buat Sarapan, Alasan Roti Jadi Makanan Pendamping Terbaik Saat Ngopi

Suara.com - Siapa yang suka mengawali harinya dengan roti dan segelas kopi? Entah membuat kopi sendiri di rumah ataupun membelinya di kedai kopi, roti memang kerap dipilih untuk menemani minuman pahit tapi nikmat ini. Bahkan tak sekadar untuk sarapan, menikmati kopi dan roti juga sudah jadi kebiasaan ketika kita datang ke kafe atau kedai kopi untuk bekerja ataupun sekedar nongkrong melepas penat setelah kuliah dan bekerja.

Ya, pada akhirnya, tak salah jika orang menganggap bahwa roti adalah pilihan makanan pendamping terbaik saat ngopi. Dan hal ini pun diamini oleh Chef William Gozali atau yang lebih akrab disapa Chef Willgoz. Ia mengatakan bahwa kebiasaan ngopi sambil makan roti itu sudah dilakukan sejak lama, bahkan dari orang tua zaman dahulu.

"Itu sudah jadi budaya, karena dari dulu kita kecil diajarin, kayak nih cobain roti sambil ngopi, orang tua kita tuh terdoktrin, kita melihat babeh-babeh nongkrong ngopi nyemil crackers, nyemil roti bakar, kalau nggak nyemil tape goreng segala macem," terang Willgoz beberapa waktu lalu di Kemang, Jakarta Selatan.

Karena terpatri begitu kuat dan sering dilakukan banyak orang, kebiasaan ini pun, menurut Willgoz, ibarat doktrin kuat, termasuk juga yang dirasakan generasi muda sebagai penerus kebiasaan ini.

"Jadi kita terdoktrin atau tersugesti kalau itu hal yang enak, kita coba ternyata enak, pas dan itu turun-temurun terjadi," katanya.

Lalu, roti apa yang jadi rekomendasi terbaik sebagai teman ngopi? Menurut Willgoz, bisa Floss, yakni roti lembut dengan taburan abon di atasnya, atau roti Diva yang gurih dengan toping sosis, keju, saos dan mayones. Kalau kamu,  roti apa yang kamu santap bersama kopi?

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2T8Z6Ei

March 01, 2020 at 07:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cocok Buat Sarapan, Alasan Roti Jadi Makanan Pendamping Terbaik Saat Ngopi"

Post a Comment

Powered by Blogger.